Enter the content which will be displayed in sticky bar

5 Cara Membasmi Rayap Sampai KOLONI Efektif dan Terbukti Ampuh

cara membasmi rayap

Cara membasmi rayap dengan cara yang efektif dan terbukti ampuh ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Murah dan mudah.

Daftar Isi
1. Lacak Keberadaan Rayap

2. Menyingkirkan Rayap Sendiri

3. Mencegah Serangan Rayap di Masa Mendatang

4. Sewa Jasa Pest Controlx

 

5 Cara Membasmi Rayap Sampai KOLONI Terbukti Ampuh

rayap-pekerja

Dari seluruh jenis hama yang mengganggu dan membuat pemilik rumah tidak nyaman, tak ada yang lebih berbahaya daripada RAYAP. Rayap adalah satu-satunya hama yang dapat merusak bangunan dalam hitungan tahun. Kerusakan yang ditimbulkan oleh rayap MUNGKIN tidak akan terasa dalam kurun waktu 5 TAHUN pertama. Mungkin saja anda sudah terlambat pada masa itu. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan langkah yang tepat untuk memproteksi rumah dari rayap, dan membasmi rayap apabila telah menyerang properti berharga anda. Bisa jadi Rumah anda adalah properti yang sangat berharga untuk anda.

Melacak Keberadaan Rayap

  • Cari tahu lokasi KEBERADAAN rayap. Bisa jadi keberadaan rayap tidak langsung terlihat, tetapi bukan berarti ini dapat diabaikan begitu saja. Tanda-tanda dari serangan rayap yang harus diwaspadai adalah lubang pada benda-benda dari kayu, lantai kayu yang mengendur, dan pondasi rumah yang berongga. Mungkin juga Anda benar-benar melihat rayap secara langsung ada di rumah anda.
    • Cek bagian bawah rumah anda, dan periksa kayu pondasi serta lorong dengan cara mengetuk-ngetukan kayunya untuk memastikan apakah ada rongga di dalam kayu itu, lalu tekan kayunya dengan obeng untuk menguji kekuatannya. Jika kayu terlihat rapuh dan mudah pecah, bisa jadi rumah Anda telah diserang rayap.
    • Perhatikan apakah ada kotoran rayap pada sekitaran kayu yang anda periksa. Biasanya jika rayap menyerang kayu, rayap akan menjatuhkan kotorannya yang berbentuk seperti butiran kayu dengan ukuran kecil yang berwarna coklat. Kalau Anda melihat kotoran rayap di dekat kayu yang lapuk, ini mengindikasikan adanya keberadaan rayap.
    • Sarang rayap juga dapat ditemukan pada properti anda, rayap tanah akan membuat sistem terowongan & tabung yang berbahan dasar tanah atau lumpur, sedangkan rayap kayu akan membangun sarang dalam kayu.

  • Ketahui jenis rayap yang menyerang rumah. Pada umumnya rayap yang biasa dijumpai di rumah terbagi dalam 2 jenis, yakni rayap kayu dan rayap tanah. Anda dapat menemukan rayap tanah bukan hanya ditanah, tapi juga bisa di furniture anda, sedangkan rayap kayu hanya akan bersarang didalam kayu (bukan di tanah). Rayap tanah pada umumnya hidup di daerah yang hangat seperti pesisir pantai, sedangkan rayap kayu dapat hidup dimanapun dia mau.
    • Selain dapat ditemukan pada kayu pondasi, rayap tanah juga bisa ditemui didalam kayu dan tumpukan kompos yang ada di sekitaran rumah.
    • Jika dibandingkan dengan rayap kayu, rayap tanah memiliki sifat merusak yang lebih ganas, dan rayap tanah membutuhkan metode pembasmian yang cukup sulit.

 

Metode Mandiri

Menyingkirkan Rayap Sendiri

  1. Jemur Furniture Anda.

  • Jemur Furniture Anda. Kalau perabotan anda diserang rayap, cukup jemur perabotan di bawah sinar matahari langsung. Rayap selalu hidup dalam kegelapan, dan rayap akan mati kalau terkena panas dan paparan sinar matahari. Pada cuaca cerah, keluarkan perabotan anda dan biarkan terjemur dalam waktu yang lama, Sekitar 2-3 hari.
    • Metode ini cukup ampuh untuk membasmi rayap dengan cepat tanpa biaya.

Pencegahan Lebih Baik Dilakukan

Mencegah Serangan Rayap di Masa Datang

  1. Jagalah kelembaban rumah atau lingkungan Anda.

  • Jagalah kelembaban rumah atau lingkungan Anda. Pada dasarnya rayap sangat tertarik dengan lingkungan yang lembap dan basah. Rayap membutuhkan air agar dapat terus bertahan hidup dengan koloninya. Jadi, pastikan Anda selalu meningkatkan pengawasan agar seluruh barang Anda tetap kering supaya rayap tidak datang kembali untuk menyerang rumah Anda.
    • Pastikan tidak ada kebocoran pada saluran air yang dapat menyebabkan genangan air pada dalam atau luar rumah. Kalau bisa, keringkan atau buang air yang tidak diinginkan.
    • Talang air yang kotor dan basah juga dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi rayap, maka dari itu bersihkan talang air Anda dari kotoran untuk pencegahan dari serangan rayap lebih lanjut.

Selalu lakukan metode pembasmian rayap secara bertahap dan terjadwal

Selalu lakukan metode pembasmian rayap secara bertahap dan terjadwal. Agar rumah anda terlindungi dari serangan rayap, anda dapat gunakan chemical yang dapat melindungi dari luar rumah anda dengan cara disemprotkan atau ditanam di sekitar halaman anda. Metode ini tidak memerlukan banyak biaya Jika Anda melakukannya sendiri dengan menggunakan produk-produk yang biasa digunakan para profesional. Gunakan chemical yang mengandung termitisida/insektisida Fipronil dengan persentase yang testandar dan digunakan dalam bentuk cair di sekeliling bagian luar rumah Anda. Fipronil memiliki kandungan racun yang rendah dan sangat efektif untuk membasmi semut dan rayap secara domino.

Panggil Bintoro Pest Untuk Jasa Pest Control Profesional

Sewa Jasa Pest Control Profesional Merupakan Cara Terbaik Membasmi Rayap

Hubungi ahlinya. Jika Anda serangan rayap sudah dirasa sangat keterlaluan, atau rumah Anda sangat berarti sehingga Anda khawatir akan merusaknya jika dilakukan sendiri, hubungi layanan pengendali hama profesional BINTORO PEST. Pastikan anda menghubungi Bintoro pest untuk mendapatkan layanan :

  • Kami berikan rencana perlindungan ganda untuk menjamin rumah Anda tetap aman dari rayap tanpa pusing.
  • Harga terjangkau untuk sebuah pelayanan anti rayap profesional dengan garansi pasti dari kami.
  • Anda akan mendapatkan layanan survey gratis dari Bintoro Pest yang akan menerjunkan langsung para konsultan handal dan berpengalaman dalam bidang pest control.

Selain melayani jasa pembasmi rayap, Bintoro Pest Juga melayani jasa pembasmi hama lainnya, Seperti :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp Kami Disini