Enter the content which will be displayed in sticky bar

7 Cara Mengusir dan Membasmi Lalat Sampai Tuntas

Cara Mengusir dan Membasmi Lalat Sampai Tuntas

Metode 1

  1. Menggunakan buah busuk

buah-buahan yang segar tidak akan mengundang lalat untuk hinggap di buah anda, tetapi tidak jika buah Anda busuk, itu akan mengundang lalat untuk hinggap di buah-buahan Anda. Untuk membuat perangkat dari buah busuk anda harus menempatkan buah busuk Anda di dalam mangkuk ataupun wadah lainnya,kemudian tutup wadah tersebut dengan plastic bening. Lalu buatlah lubang-lubang kecil diplastik tersebut. Taruh perangkap tersebut di dekat lalat berkumpul. Lalat akan tertarik dengan bau busuk buah tersebut dan akan masuk melewati lubang yang telah kita buat, ketika lalat masuk melewati lubang lalat tidak akan bisa untuk keluar lagi.

  1. Menggunakan Minuman Anggur

Lalat juga tertarik pada minuman anggur. Sisakan sedikit minuman anggur pada botolnya dan hanya pada dasar botol saja, biarkan botol anggur tersebut terbuka. Taruhlah botol anggur yang sudah tersisakan beberapa tetes di dasar botol anggur tersebut ke tempat lalat berkumpul. Kumpulan lalat akan berbondong-bondong masuk ke dalam botol anggur tersebut karena bau yang di timbulkan minuman anggur tersebut. Setelah lalat masuk lalat akan susah keluar dari botol.

cara mengusir lalat

  1. Menggunakan cuka sari apel

Cuka sari apel mempunyai banyak kegunaan di rumah, salah satu kegunaan cuka sari apel adalah untuk membunuh lalat. Caranya yaitu dengan menuangkah cuka ke dalam cangkir, dan tambahkan kertas atau corong plastic pada atasnya. Corong akan membuat lalat mudah masuk tetapi kesulitan keluar. Tambahkan sabun pencuci piring pada cuka sebagai racun bagi lalat.

  1. Perangkap dari sabun cuci piring

Sabun cuci yang di campurkan dengan larutan manis akan membuat lalat tertarik pada aroma manis dan akan teracuni dari sabun cuci piring tersebut. Isi sebuah tempat atau wadah dengan campuran cuka atau pun larutan gula, tambahkan sedikit sabun cuci piring dan aduk sampai merata.

  1. Menggunakan minuman bir

Tidak hanya manusia, bahkan Lalat juga menyukai minuman beralkohol. Gunakan toples dan isi dengan jenis bir apapun. Lubangi tutup toples, buatlah beberapa lubang di tutup toples tersebut. Tempatkan topless yang sudah berisikan bir dan sudah ditutup di tempat biasa lalat berkumpul. Tinggalkan dan liat ke esokan harinya.

 

  1. Menggunakan botol soda

Menggunakan botol bekas soda dan sisakan beberapa tetes di dalam botol soda tersebut. Buatlah lubang pada tutup botol soda itu. Lalat akan mengerumuni botol soda tersebut dan akan masuk lewat lubang yang telah dibuat sebelumnya.

  1. Menggunakan ragi

Ini munkin terdengar sedikit aneh, namun menggunakan ragi adalah salah satu cara menangkap dan membunuh lalat buah. Cara menggunakannya sebagai berikut, ambil gelas lalu isilah setengah gelas dengan air hangat dan sesendok teh gula, lalau tuangkan secukupnya ragi kering yang aktif. Campurkan larutan tadi lalu tutuplah dengan plastik. Lubangilah tutup plastik itu dan pastikan lubang cukup kecil dan lalat tidak dapat keluar lagi dari lubang tersebut.

  1. Menggunakan kertas lem lalat

Kertas lem lalat bekerja sangat baik dalam menjebak lalat. Kertas lem berbentuk lembaran ini akan menarik lalat untuk hinggap di kertas dan lalat akan terjebak karena lem.taruh lah lem kertas dan gantungkan di tempat yang kurang mencolok di dapur anda.

Metode 2

  1. Jauhkan tempat yang berkemunkinan lalat untuk berkembang biak

Cobalah membuang makanan atau buah-buahan yang sudah busuk, karena itu akan menarik perhatian lalat. Lalat menyukai area ataupun makanan yang kotor atau beraroma busuk. Buanglah makanan busuk tersebut di pembuangan sampah di luar dan jangan membuang di sampah yang ada di dalam rumah. Dengan melakukan ini setidaknya akan mengurangi kehadiran lalat di dalam rumah Anda dan mencegah lalat berkembang biak di dalam rumah Anda.

  1. Bunuh lah telur-telur lalat.

Lalat akan bertelur pada tempat-tempat yang lembab di suatu rumah Anda. Lalat sangat menyukai tempat-tempat yang areanya lembab,sehingga kemunkinan lalat berkembang biak pada dapur, kamar mandi ataupun wastafel pada saluran airnya. Untuk membunuh telur-telur lalat gunakan cairan pembunuh bakteri ke tempat-tempat yang diduga tempat berkembangbiak nya lalat. Jika tidak mempunyai cairan itu bisa menggunakan cairan pemutih sebagai gantinya.

  1. Menanam pohon selasi di dalam ruangan

Lalat ternyata tidak menyukai selasih lohh.. Anda bisa menjauhkan lalat dan sekaligus bercocok tanam di dalam ruangan. Tanamlah tanaman selasih dalam pot kecil dan taruhlah di tempat yang banyak lalat di rumah Anda.

  1. Menggunakan Kayu Cedar

Selain tidak menyukai selasih lalat juga tidak menyukai aroma dari kayu cedar. Simpanlah kayu cedar di dalam ruangan Anda yang sering banyak lalat, itu akan mengusir lalat untuk pindah ke tempat yang tidak ada aroma kayu cedarnya. Taruh nya di spot-spot yang memunkinkan lalat akan muncul lagi di ruangan itu.

  1. Semprotkan minyak esensial

Aroma dari minyak esensial akan mengusir serangga-serangga yang ada di ruangan Anda termasuk lalat, aroma lavender dan minyak serai sangat tidak di sukai oleh lalat dan beberapa serangga lainnya. Itu akan menyebabkan serangga dan lalat akan pergi ke tempat yang lebih aman.

Metode 3

  1. Pukul lalat dengan alat yang lengket

Buatlah pemukul sendiri dengan cara sebagai berikut, pakailah sebuah piring dari Styrofoam, lalu tambahkan laposan dengan lapisan yang tebak seperti minyak sayur atau minyak anti lengket. Ketika anda memukul lalat dengan alat yang telah di buat tadi, lalat akan menempel atau terperangkap pada piring karena lengket dan berakhir dengan kematian lalat tersebut.

  1. Menggunakan Pengering Rambut

Pengering rambut bisa menjadi solusi untuk membunuh lalat dengan cepat. Nyalakan pengering rambut, lalu dekatkan pengering rambut kearah lalat-lalat berterbangan. Hembusan kipas dari peneyedotan sisi belakang akan menghisap lalat, lalat akan masuk melewati dalam pengering rambut yang panas dan terbakar.

cara mengusir lalat

 

 

  1. Membakar dupa kecil

Lalat memiliki pernapasan yang sangatlah halus, itu menyebabkan lalat memerlukan udara bersih yang cukup, Jadi asap akan membunuh lalat dengan cepat. Bakarlah dupa kecil pada ruangan tempat berkumpulnya lalat. Asap yang keluar dari dupa kecil tersebut akan terhirup oleh lalat dan menyebabkan lalat mati secara perlahan.

  1. Menggunakan penyedot debu

Gunakan perangkap yang membuat lalat berkumpul pada satu tempat. Jika lalat telah berkumpul sedotlah dengan cepat menggunakan penyedot debu. Gunakan penyedot debu yang ujungnya lebar agar lebih efektif ketika melakukan penyedotan. Jika kantong penyedot debu penuh maka daya hisapnya akan melemah, itu akan membuat lalat mudah melarikan diri. Dan usaha yang anda lakukan sama sekali tidak ada artinya.

Panggil Bintoro Pest Untuk Jasa Pest Control Profesional

Sewa Jasa Pest Control Profesional Merupakan Cara Terbaik Membasmi Lalat

Hubungi ahlinya. Jika Anda serangan rayap sudah dirasa sangat keterlaluan, atau rumah Anda sangat berarti sehingga Anda khawatir akan merusaknya jika dilakukan sendiri, hubungi layanan pengendali hama profesional BINTORO PEST. Pastikan anda menghubungi Bintoro pest untuk mendapatkan layanan :

  • Kami berikan rencana perlindungan ganda untuk menjamin rumah Anda tetap aman dari rayap tanpa pusing.
  • Harga terjangkau untuk sebuah pelayanan anti rayap profesional dengan garansi pasti dari kami.
  • Anda akan mendapatkan layanan survey gratis dari Bintoro Pest yang akan menerjunkan langsung para konsultan handal dan berpengalaman dalam bidang pest control.

Selain melayani jasa pembasmi rayap, Bintoro Pest Juga melayani jasa pembasmi hama lainnya, Seperti :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp Kami Disini