Enter the content which will be displayed in sticky bar

5 Cara Mengusir dan Membasmi Kecoa Sampai Tuntas

Cara Membasmi Kecoa Sampai Tuntas yang Ampuh dan dapat dilakukan sendiri dirumah

Metode 1 Menjauhkan Air dan Makanan dari Kecoa

  1. Jauhkan Makanan dan Air dari Kecoa

Untuk mengatur suhu dan ukuran tubuhnya kecoa membutuhkan air dan makanan, kecoa bias hidup tanpa makanan sampai satu bulan tetapi hanya bisa hidup tanpa air hanya 1 minggu lamanya. Perhatikan tempat-tempat yang lembab ataupun ada kebocoran air di rumah Anda dan perbaikilah kebocoran tersebut. Ketika tidak menemukan sumber air, kecoa akan lebih memilih memakan umpan berbasis gel yang sudah Anda siapkan.

  1. Perhatikan Kebersihan rumah Anda

Jika rumah Anda bersih kecoa tidak akan bersarang dirumah Anda, tempat pertama yang pertama Anda bersihkan adalah dapur. Bereskan makanan dan bersihkan piring setelah anda gunakan atau makan. Bersihkan remah dan ceceran dengan segera, jagalah selalu kebersihan dapur Anda. Perhatikan juga sela-sela dan bawah kompor Anda, Karena kecoa juga menyukai minyak.

  1. Tutup Makanan dan jangan biarkan dalam waktu lama,

Tutuplah makanan dan jangan biarkan terbuka karena akan memancing kecoa untuk datang dan Cucilah piring ketika selesai menggunakannya jangan biarkan piring kotor semalaman

  1. Pel lantai secara rutin untuk menghilangkan remah-remah dan noda lengket

Jagalah selalu kebersihan rumah anda jangan sampai ada noda lengket yang menempel di lantai maupun dinding anda. Bersihkan sisa-sisa makanan ringan yang tercecer di lantai.

  1. Buanglah Sampah Rutin Secara Teratur

Jangan Biarkan Sampah Anda menumpuk terlalu lama, gunakan tempat sampah yang tertutup dan janganlah yg terbuka, itu akan memudahkan kecoa masuk dan bersarang di dalam tempat sampah Anda. Buanglah sampah secara rutin dan buang di tempat yang cukup jauh dari rumah Anda.

Metode 2 menggunakan umpan kecoa

  1. Gunakan umpan kecoa yang di jual di toko

Umpan kecoa terbuat dari racun yang bekerja dengan lambat dan dapat di campurkan dengan makanan-makanan yang di sukai oleh kecoa

  • Pasang umpan kecoa yang sudah di campurkan dengan makanan di tempat- tempat yang sering di lewati kecoa.
  • Membasmi kecoa dengan metode ini dapat membutuhkan waktu beberapa minggu.

  1. Coba membuat umpan sendiri

Beli dan Campurkanlah 1 tepung terigu dan 1  bubuk asam borat ,1 bagian gula halus. Asam borat diperjual belikan sebagai bubuk pembasmi kecoa, tetapi terkadang juga tersedia di apotek. dari Campuran tadi Tepung dan Gulanya akan menarik perhatian kecoa, sedangkan campuran dari asam boratnya akan membunuh kecoa. Taburkan campuran itu di tempat-tempat yang biasa di lewati kecoa dan tempat yang banyak kecoanya,seperti di bawah kulkas, di bawah kompor dan sebagainya.

  • Anda bisa mencoba mencampurkan bahan serupa lainnya dengan 1 bagian asam borat, 2 bagian tepung dan 1 bagian cokelat bubuk.
  • Jauhkan dari anak – anak dan hewan peliharaan Anda, karena dapat beresiko mereka memakan campuran ini. Asam borat bukanlah racun yang mematikan bagi manusia dan hewan peliharaan Anda, tapi sebaiknya tidak digunakan dan jangan di cerna, maka sebaiknya letakan ditempat-tempat yang tidak terjangkau anak-anak dan hewan peliharaan Anda.

Metode 3 menggunakan insektisida

  1. Menggunakan air sabun

Buatlah larutan encer yang terbuat dari sabun dan air untuk di semprot kan menggunakan botol. Anda dapat menyemprotkan cairan tersebut pada kecoa, cukup 1 atau 2 kali semprot larutan air sabun dapat membunuh seekor kecoa.

  • Pastikan larutan itu mengenai kepala dan perut bawah kecoa. Itu akan membuat koca sulit bernapas dan secara perlahan mati dalam satu menit.
  • Segera buang kecoa yang tak sadar kan diri, karena bisa saja ia dapat sadar kembali setelah cairan sabun itu mengering.

  1. Menggunakan insektisida

Gunakan insektisida yang berlabel “anti kecoa” dan mengandung Siflutrin atau insektisida lainnya sebagai bahan aktif. Semprotkan cairan insektisida ke tempat-tempat yang biasanya menjadi sarang atau tempat bersembunyi nya kecoa. Jauhkan dari anak-anak dan hewan peliharaan Anda ketika menyemprotkan cairan insektisida. Menggunakan semprotan insektisida dapat membuat kecoa menghilang saat itu juga, tetapi dapat membuat kecoa bersembunyi ke dalam dinding rumah dan memperburuk masalah anda. Pentingnya untuk Anda membasmi langsung sarangnya dan tidak hanya membunuh kecoa yang terlihat saja.

cara membasmi kecoa

 

 

  1. Gunakan Konsetrat Cair

Biasanya di gunakan oleh pembasi hama yang sudah ahli, tapi kini juga tersedia untuk umum. Konsentrat merupakan racun bagi serangga yang berbahan kimia, ketika kita ingin menggunakannya harus diencerkan terlebih dahulu dengan air untuk kemudian disemprotkan, diusapkan atau dilap kan pada sembarang permukaan, retakan atau celah-celah tembok rumah yang dimana kemunkinan kecoa bersarang ditempat itu.

  1. Gunakan pestisida

Jika hama kecoa yang ada di rumah anda sudah membentuk koloni yang banyak, sebagai pilihan terakhir maka menggunakan pestisida yang paling kuat. Gunakan pestisida yang menggandung sipermetrin. Pestisida ini dapat membunuh serangga hidup,sekaligus memberikan efek residu selama 3 bulan.

  • Sisi negatif dari pestisida ini akan membunuh semua serangga tanpa terkecuali seperti kecoa laba2 semut ataupun kaki seribu.
  • Gunakan cara ini hanya sebagai pilihan terakhi, dan jangan pakai saat ada anak-anak dan hewan peliharaan anda berada di sekitarnya. Karena racunnya sangatlah kuat dan dapat meracuni siapa saja yang memakannya.

Metode 4 Menggunakan Perangkap

  1. Gunakan perangkap kecoa yang ada di toko

Belilah beberapa perangkap kecoa dan letakkan di tempat-tempat yang sering dilewati oleh kecoa. Perangkap ini efektif pada kecoa dewasa. Tetapi kurang efektif untuk membasmi pada sarangnya.

  1. Memakai toples

Cara yang cukup efektif untuk memancing dan menjebak kecoa yaitu dengan toples yang di letakkan didekat dinding. Itu akan membuat kecoa yang memasuki toples tidak akan bisa keluar lagi. Taruhlah umpan makanan apapun ke dalam toples. Cara ini cukup efektif tetapi hanya untuk kecoa dewasa dan tidak berdampak pada sarang dan telurnya.

  1. Gunakan botol minuman

Botol plastic bekas minuman ringan di potong bagian atasnya pada bagian yang ada lekukannya. Balik bagian atas yang sudah di potong sehingga membentuk corong kedalam, lalu rekatkan dengan plester pada sambungan nya dengan lakban ataupun selotip. Tambahkan air sabun pada dalam botol plastik untuk membunuh kecoa yang masuk kedalam perangkap botol plastic.

Metode 5 mencegah kecoa datang kembali

  1. Singkirkan sampah yang ada di halaman rumah anda

Kecoa senang dengan tumpukan sampah serta kayu yang tempatnya tersembunyi. Saat Cuaca menjadi lebih dingin, kecoa akan berpindah tempat ke tempat yang lebih hangat. Pastikan tumpukan kayu ataupun dedaunan jauh dari rumah anda untuk menutup kemunkinan kecoa masuk ke dalam rumah Anda.

  1. Tutup Celah-celah pada rumah

Tutuplah celah atau retakan yang ada dirumah anda agar kecoa tidak masuk melalui celah tersebut. Itu akan mencegah perkembang biakan kecoa pada celah-celah retakan rumah anda.

  • Tutup semua retakan atau celah di dalam setiap lemari, dapur, atau tembok rumah anda
  • Tutup juga retakan pada lantai dan pada kedua sisi pintu dan jendela
  • Beri tutup pada semua bukaan pipa di kamar mandi dan dapur

  1. Pasanglah perangkap penangkal kecoa

Cegalahlah agar kecoa tidak kembali kerumah anda dengan memasang perangkap yang akan membasmi kecoa yang akan kembali kerumah anda. Pendekatan terbaik adalah dengan menutup retakan yang berada di dekat area masuk yang potensial seperti drainasi atau

 

cara mengusir kecoa

Panggil Bintoro Pest Untuk Jasa Pest Control Profesional

Sewa Jasa Pest Control Profesional Merupakan Cara Terbaik Membasmi Kecoa

Hubungi ahlinya. Jika Anda serangan rayap sudah dirasa sangat keterlaluan, atau rumah Anda sangat berarti sehingga Anda khawatir akan merusaknya jika dilakukan sendiri, hubungi layanan pengendali hama profesional BINTORO PEST. Pastikan anda menghubungi Bintoro pest untuk mendapatkan layanan :

  • Kami berikan rencana perlindungan ganda untuk menjamin rumah Anda tetap aman dari rayap tanpa pusing.
  • Harga terjangkau untuk sebuah pelayanan anti rayap profesional dengan garansi pasti dari kami.
  • Anda akan mendapatkan layanan survey gratis dari Bintoro Pest yang akan menerjunkan langsung para konsultan handal dan berpengalaman dalam bidang pest control.

Selain melayani jasa pembasmi rayap, Bintoro Pest Juga melayani jasa pembasmi hama lainnya, Seperti :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp Kami Disini