Enter the content which will be displayed in sticky bar

5 Cara Mengusir Tikus dan Membasmi Tikus Dengan Alami dan Ampuh

Cara mengusir tikus dan membasmi tikus dengan cara yang alami dan terbukti ampuh ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Murah dan mudah.

Daftar Isi
1. Tutup Akses Masuk Tikus

2. Menjebak dan Membebaskan Tikus

3. Membunuh Tikus Dengan Perangkap

4. Sewa Jasa Pest Controlx

 

5 Cara Mengusir Tikus Yang Terbukti Ampuh Secara Alami

 

Tikus adalah hewan yang berukuran kecil dan lucu, tapi bagaimana kalau hewan yang satu ini berlarian di rumah Anda. Hadirnya tikus di rumah Anda pastinya sangat menjengkelkan, terlebih jika ditemukan jejak, kotoran, dan sarang tikus. Jika tikus di rumah anda mulai menyebalkan, ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan. Anda bisa memasang perangkap yang dapat menjebak tikus dengan aman, menggunakan perangkap mematikan, atau bisa memanfaatkan kinerja kucing dirumah Anda. Usahakan agar tikus tidak kembali lagi kerumah anda dengan menggunakan cara-cara sederhana di bawah ini.

Tutup Akses Masuk Tikus

 

  • Jangan biarkan tikus masuk kerumah!. Tikus adalah hewan yang dapat masuk ke dalam rumah kita melalui celah-celah yang ada dirumah kita. Celah seperti rongga di bawah pintu kita juga dapat dijadikan kesempatan oleh tikus untuk masuk ke rumah. Segera lakukan pencegahan dengan cara menutup berbagai lubang yang dapat dimasuki oleh tikus ke dalam rumah.
    • Perhatikan celah bawah pintu, mungkin ada lubang di plafon, atau lubang-lubang yang tidak kita ketahui yang ada di rumah Kita.
    • Cek dinding rumah, celah-celah sekitar dapur dan jendela.

Jebak Tikus dan Lepaskan Hidup-Hidup

Menjebak dan Membebaskan Tikus

  1. Memasang perangkap tikus yang aman.

  • Pernagkap ini dapat menjebak tikus tanpa membunuhnya di tempat. Jika tikus terperangkap dengan perangkap ini, tikus dapat kembali dilepaskan di tempat yang jauh dari rumah. Perangkap ini bekerja dengan cara memancing tikus dengan umpan makanan, ketika tikus masuk, jebakan ini akan menutup pada bagian yang lebih berat, jadi mustahil bagi tikus untuk keluar.
    • Anda dapat membuat perangkap ini sendiri dan perangkap ini dapat digunakan kembali.
    • Untuk penggunaan umpan, bisa diisi makanan apa saja yang memiliki bau menyengat.
    • Perangkap dapat dipasang di tempat tikus biasa terlihat.
    • Cek kondisi perangkap setiap hari untuk memastikan apakah perangkap berhasil atau tidak.

2. Gunakan Perangkap kurungan.

 

  • Gunakan perangkap jepret atau perangkap tikus khusus untuk menjebak tikus dengan aman dan tanpa harus membunuhnya di perangkap. Perangkap jenis ini dapat ditemui di toko material atau toko khusus pembasmi hama. Penggunaan perangkap ini cukup efektif karena dapat digunakan kembali setelah menjerat tikus.
    • Berikan umpan pada pengait di dalam perangkap, buka tutup perangkap lalu kaitkan dengan ujung pengait makanan
    • ketika tikus masuk dan memakan umpan, maka pintu perangkap akan menutup secara otomatis.
    • tikus yang terperangkap dapat dibuang jauh-jauh dari rumah.

3. Bebaskan tikus yang terperangkap.

 

 

  • Tikus yang terperangkap pada perangkap aman pastinya masih hidup jika kita segera cek perangkap kita. Jika anda tidak ingin membunuh tikus, tikus ini dapat dibuang jauh-jauh dari rumah. Setelah membuang tikus, usahakan untuk mencuci perangkap agar dapat digunakan kembali.
    • Perangkap yang telah menangkap tikus harus dibersihkan.
    • Perangkap yang tidak dibersihkan akan memberikan kegagalan pada penangkapan berikutnya.
    • Bersihkan perangkap menggunakan air panas.

Perangkap Aman Kurang Efektif? Coba Perangkap Ini

Membunuh Tikus dengan Perangkap

  1. Pasang perangkap jepit.

 

  • Mungkin perangkap aman kurang efektif dan hanya meloloskan tikus dengan umpan yang kita berikan. Kalau memang begitu adanya, kita gunakan perangkap jepit. Perangkap ini adalah perangkap yang cukup ampuh untuk membasmi tikus. Dengan menggunakan perangkap ini, tikus akan mati jika gagal mengambil makanan yang dijadikan sebagai umpan.
    • Periksa lokasi yang biasa dikunjungi tikus, letakkan perangkap anda disana.
    • Jangan lupa untuk memberikan umpan makanan yang memiliki aroma menyengat.

2. Pasang perangkap lem.

 

  • Perangkap lem tikus dapat dijadikan sebagai perangkap yang efektif, karena jika tikus sudah terkena perangkap ini, mustahil bagi tikus untuk melarikan diri. Anda dapat melepaskan tikus atau langsung membuangnya hidup-hidup. Jika anda tidak tega, bunuh saja tikusnya supaya dia tidak merasakan penderitaan yang teramat panjang.

Jaga Kebersihan di Halaman Rumah Anda

Jangan biarkan sampah menumpuk. Sampah yang menumpuk dirumah dapat menarik perhatian tikus, maka tutuplah sampah dan buanglah sesuai jadwal pengangkutan sampah.

  • Tikus sangat tertarik dengan sampah wadah bekas makanan, pisahkan sampah sesuai dengan jenisnya masing-masing.
  • Jika anda memiliki kompos, pastikan posisinya jauh dari rumah anda.

Tikus senang dengan ranting dan barang bekas. Tikus sangat suka membangun sarang dengan barang-barang bekas yang ditemuinya. Jauhkan sampah ranting dan sampah-sampah bekas makanan supaya tidak mengundang tikus membuat sarang di rumah anda.

Panggil Bintoro Pest Untuk Jasa Pest Control Profesional

Sewa Jasa Pest Control Profesional Merupakan Cara Mengusir Tikus Terbaik

Gunakan jasa perusahaan pembasmi hama profesional. Perusahaan yang berpengalaman pastinya sudah mengenal medan dan mengerti bagaimana cara menangani tikus dengan cepat, dan memiliki banyak peralatan yang siap digunakan. Sebagai perusahaan pest control profesional, Bintoro Pest siap melayani anda dalam menangani permasalahan hama tikus dan hama yang lainnya yang ada di rumah anda. Segera hubungi kami untuk mendapatkan rumah yang bersih tanpa tikus dan hama lainnya.

Selain melayani jasa pembasmi tikus, Bintoro Pest Juga melayani jasa pembasmi hama lainnya, Seperti :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *